Sabtu, 28 November 2015

Cara Mengubah Posisi atau Origin Weapon di Counter Strike PB

Hai kali ini saya akan mengeshare tutorial untuk mengubah posisi weapon atau origin weapon, itulohh yang biasanya kalo mode FPS senjatanya ada yg bengkok ada yang lurus, udah ngerti ? halaah yaudaah langsung ajaa nih tutorialnya....

Pertama - tama yang diperlukan adalah Bahan dan Alat, yaitu sebagai berikut
  • Jed's Hal Life Model Viewer 1.3.6 / HLMV ( atau terserah mau versi berapa, tapi saya sarankan versi itu )
  • File yang yang formatnya v_mdl bisa didapatkan di folder Counter Strike/cstrike/models/
  • Milkshape 3D 1.8.4 ( MS3D ) Ful version untuk me-decompile file v_mdl nya.
Disini saya sendiri menyediakan link download nya
  • Untuk Jed's Half Life Model Viewer bisa di download Di Sini 
  • Untuk Milkshape 3D 1.8.4 Full version bisa di download Di Sini
Berikut tutorialnya  :
  1. Buka file v_mdl dengan HLMV
  2. Lalu pilih tab ' Weapon Origin ' bisa lihat screenshot dibawah
 

 
      3. Ada 3 pilihan yaitu, Origin X, Y, dan Z
    4. Origin X untuk arah horizontal posisi senjata , Y untuk arah vertikal posisi senjata, dan Z untuk membuat senjata semakin jauh atau dekat.
     5. Untuk Angkanya bisa diisi hanya dengan angka negatif dan positif tepat di depan koma jadi jika ingin mengisi Origin X jika mau weaponnya agak kekanan harus diisi dengan angka positif contoh : 4. 0000000 lalu klik test origin untuk previewnya.
     6. Sama hal nya dengan origin lainnya.
     7. Isi dengan posisi sampai anda nyaman dengan posisi senjatanya :v .
     8. Setelah mendapatkan angka yang sesuai, Angka nya jangan dihapus.
     9. Klik tools lalu pilih decompile model.... saran saya sebelum agan decompile sebaiknya copy dulu file v_mdlnya disuatu tempat atau didalem folder karena pas di decompile akan menjadi banyak file nntinya.
   10. Setelah di decompile cari file yg formatnya .qc, buka!
   11. Isikan seperti gambar dibawah dan sesuai angka editan agan. ( ikuti gambar )


          
 


    12. Tepat dibawah script attachment ( s ), langkahi 2 baris lalu ketik seperti diatas. ( Diatas hanya contoh ump45 yg saya edit ).
    13.  Setelah selesai save. Lalu kembali ke HLMV tadi klik tools lalu compile model...
    14.  Cari file qc yg tadi di edit, maka akan muncul command prompt, ituloh tulisan" gakjelas yg latarnya warna hitam, ngerti ga? halaah u r too young :v
    15. Jika ingin melihat hasil cari tempat file mdl yg agan copy tadi lalu buka v_mdl nya, meskipun masih banyak file" gajelas langsung buka aja file mdl nya,


  

      16. Sebenarnya jika selesai agan hanya perlu mengambil hasil, yaitu file mdl yg diatas, nah terus file" lainnya dikemanain seperti qc file dan lain lain? tenang itu udah gaperlu hapus aja!
       

   

Lihat dong hasil gua, Kece badai gak ? Hahahah :v

Oke Sekian tutorial saya hari ini semoga bermanfaat
Assalamualaikum wr. wb.

#Special thanks to :
  • David Vincent B
  • Attala Surya P.A
  • Elyando
  • TDB Modification
  • Valve Corp.
  • dan mastah CSF yg ada di forum dan Grup FB....
#Our Group and Our Website :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan